Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Ajak Pramuka Siapkan Generasi Emas 2045
06 September 2024 - 13:14:50 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat - 

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63, Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal, AP, M.AP memimpin upacara di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Jumat, (6/9/2024). Upacara yang mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI" ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 0203/LKT Letkol Arh Fx Ibnu Hardiyanto, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK, M.Si., dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Langkat membacakan pesan tertulis Ketua Pramuka Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, yang menekankan pentingnya gerakan Pramuka dalam menghadapi tantangan zaman. "Kita tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan, seperti maraknya judi online, aksi bullying, kasus narkoba, dan pengaruh budaya asing. Gerakan Pramuka adalah wadah yang tepat untuk membentuk generasi muda agar memiliki keterampilan hidup, kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik yang ideal," tegas Faisal Hasrimy.

Sebagai Ketua Kwartir Cabang Langkat, dr. Indra Salahudin, M.Kes., MM., juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Langkat dan seluruh jajaran pemerintah yang telah mendukung kegiatan Pramuka di Langkat. Ia melaporkan bahwa kegiatan perkemahan bersama yang diadakan oleh Kwartir Cabang Langkat diikuti oleh 1.358 peserta dari 23 kecamatan di Kabupaten Langkat.

Dalam pidatonya, Pj. Bupati Langkat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut membimbing dan membentuk karakter generasi muda. "Menjadi pembimbing generasi muda adalah kewajiban kita. Kita harus menciptakan karakter anak bangsa yang kuat, khususnya di Kabupaten Langkat, agar mereka siap menghadapi kemajuan bangsa dan mewujudkan target Indonesia sebagai kekuatan besar pada tahun 2045," ujar Faisal Hasrimy.

Upacara ini menegaskan komitmen Pj. Bupati Langkat dan Gerakan Pramuka dalam mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan berjiwa Pancasila, sebagai garda terdepan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.(ikp/kominfolangkat).