Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lantik 925 PPPK Formasi 2023: Tegaskan Pentingnya Disiplin Dan Integritas Dalam Pelayanan Publik
05 September 2024 - 16:45:22 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat - 

Sebanyak 925 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat Formasi Tahun 2023, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat (Pj) Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP., pada Kamis (5/9/2024) di Kantor Bupati Langkat.

Dalam prosesi tersebut, Pj Bupati Langkat mengesahkan pengangkatan 925 formasi PPPK, yang terdiri dari 799 jabatan fungsional guru, 41 jabatan fungsional tenaga kesehatan, dan 85 jabatan fungsional teknis. Pelantikan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, dan berintegritas, sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Acara pelantikan ini juga melibatkan penandatanganan berita acara dan penyerahan keputusan pengangkatan, yang dilakukan dengan pendampingan rohaniawan dan saksi. Beberapa perwakilan PPPK yang turut menandatangani adalah Eka Syahputra Sembiring, Kiki Yorin Sitepu, Jaka Pramana, Endang Widia Astuti, Ivan Glen, Iskandar, Imam, Khatam Theresa Silaban, Ramos Purba, dan Meiliana Damanik. Saksi dalam acara ini termasuk Amril, S.Sos., M.AP., Musti, SE, M.Si., dan DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah penting dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan harapan para PPPK yang dilantik mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, dan berintegritas, serta memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Saya berharap PPPK mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi, yaitu mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas, dan memberikan pelayanan prima untuk kepentingan masyarakat,” ujar Pj Bupati Langkat.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Langkat mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang dilantik dan berpesan agar mereka menjadikan momen ini sebagai awal untuk terus belajar, berbenah, dan mengasah diri dalam melaksanakan tugas negara dengan baik.

“Selamat atas pelantikan kalian, momentum bahagia hari ini jadikan koreksi diri untuk berbenah ke arah yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas Pemerintah Kabupaten Langkat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan berdaya saing tinggi di masa mendatang.(ikp/kominfolangkat).