Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo Buka Perkemahan Pramuka: Membentuk Generasi Berkarakter Dan Mandiri
25 Juli 2024 - 19:00:39 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat - 

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, melalui Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK, M.Si, membuka kegiatan perkemahan bersama golongan penggalang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Langkat di Kwarcab Langkat, Kamis sore (25/07/2024).

Perkemahan yang diikuti oleh sekitar 700 penggalang (SD-SMP) dari Kwarter Ranting Kecamatan se-Kabupaten Langkat ini berlangsung selama tiga hari, mulai 25 hingga 27 Juli 2024.

Dalam sambutannya, AKBP David Triyo Prasojo menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk generasi bangsa yang beriman, bertakwa, berkarakter, serta menanamkan semangat kebangsaan dan keterampilan. "Lewat perkemahan ini, kami berharap Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat dapat membuat gebrakan yang bertujuan menumbuhkembangkan karakter dan kemandirian generasi muda di Langkat," ujarnya.

Dengan mengucap "Bismillahirrahmanirrahim," AKBP David Triyo Prasojo secara resmi membuka perkemahan bersama golongan penggalang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Langkat tahun 2024. "Perkemahan ini diharapkan mampu membentuk generasi muda yang memiliki rasa persaudaraan serta membentuk pribadi yang bermanfaat untuk lingkungan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Kegiatan perkemahan ini juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Langkat, dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwartir Ranting se-Kabupaten Langkat, serta seluruh peserta perkemahan.(ikp/kominfolangkat)