Pj. Bupati Langkat Resmikan Wisata Pantai Citra Untuk Meningkatkan Perekonomian Desa Namo Sialang**
17 Juli 2024 - 17:33:24 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Batang Serangan, Langkat - 

Pj. Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP., meresmikan Objek Wisata Pantai Citra sambil memperingati Hari Jadi Desa Namo Sialang yang ke-132, yang berlangsung di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat pada Rabu (17/7/24) siang.

Dalam rangka peringatan hari jadi Desa Namo Sialang, tema yang diangkat adalah "Dengan Memperingati Hari Jadi Desa Namo Sialang, Mari Kembangkan Potensi Wisata yang Berakhlak Berbudaya dan Ramah Lingkungan". Peringatan ini berlangsung selama dua hari, tanggal 16 hingga 17 Juli 2024, dengan rangkaian kegiatan seperti pameran UMKM lokal, perlombaan dusun, perlombaan dusun terbaik, penyantunan anak yatim, dan penilaian stand terbaik.

Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi, dalam pidatonya, menyampaikan bahwa peresmian objek wisata ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Namo Sialang.

Mewakili DPRD Kabupaten Langkat, M. Salam Sembiring mengungkapkan dukungan dan apresiasi lembaga legislatif terhadap inisiatif Desa Namo Sialang. "Kami sepenuhnya mendukung dan berharap agar pemerintah Kabupaten Langkat juga mendukung penuh inisiatif ini," ucapnya.

Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP., mengapresiasi kepemimpinan Kades Namo Sialang dalam mengajak masyarakatnya untuk membangun Desa Wisata. "Kepemimpinan yang mampu menggerakkan masyarakatnya untuk bersatu dalam pembangunan Desa Wisata patut diapresiasi," katanya.

Beliau juga menekankan pentingnya prinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) yang harus diterapkan oleh seluruh Kepala Desa untuk menggali dan memanfaatkan potensi desa secara optimal.

"Saya mengajak kita semua untuk keluar dari zona nyaman dan bergerak maju untuk kemajuan Kabupaten Langkat," tutup Hasrimy dalam pidatonya. (ikp/kominfolangkat)