Hadiri Peringatan HANI 2024, Sekda Langkat Amril Ajak Seluruh Element Masyarakat Perangi Narkoba
26 Juni 2024 - 20:24:41 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat-

Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP.,M.AP diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos., M.AP hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 bertempat di Kantor BNN Kab. Langkat, Rabu (26/6/24) pagi.

Peringatan HANI ini diperingati setiap tanggal 26 Juni. Tahun 2024, peringatan ini mengangkat tema “Masyarakat bergerak, bersama melawan narkoba, mewujudkan Indonesia bersinar”.

Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP.S.Bangko,S.H., M.B.A dalam membacakan Pidato tertulis Kepala BNN Nasional RI  menyampaikan bahwa kejahatan narkoba tahun 2023 sebesar 1,73% atau sekitar 3,3 penduduk Indonesia terpapar narkotika.

“Dimana menyerang kelompok umur 15 sampai 24 tahun paling signifikan” ucapnya.

“Hal ini merupakan ancaman serius yang menjadi perhatian bersama, dimana kita akan menuju bonus demografi tahun 2035 dengan 69% usia produktif” katanya.

Kepala BNN Langkat mengajak untuk berkomitmen bersama memerangi peredaran gelap narkoba di Kabupaten Langkat maupun Indonesia. 

Pj Bupati Langkat diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos., M.AP sampaikan bahwa 26 Juni diperingati sebagai hari anti narkoba sebagai bentuk perlawanan terhadap kejahatan narkoba.

“Yang termasuk kejahatan luar biasa dan menjadi tantangan besar seluruh negara di dunia” kata Amril.

Untuk itu, Pj Bupati Langkat mengajak untuk bersinergi dalam memerangi narkoba.

“Saya mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat beserta seluruh element masyarakat untuk mencegah masuknya narkoba di lingkungan terdekat” harapnya. 

Diakhir pidatonya, ia mengucapkan Selamat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024.

“Semoga kita dapat memaknai momentum peringatan ini dengan lebih memberikan kontribusi dalam perlawanan terhadap narkoba” ucap dan harapnya.

Selanjutnya, BNN Kabupaten Langkat melakukan penyerahan sertifikat kepada instansi pemerintah dan penyerahan piagam penghargaan “Indonesia Bersinar”. dan penyerahan pelakat dan penghargaan kepada Pj Bupati Langkat.

Dilanjutkan dengan MoU Sinergitas dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) yang ditandatangani oleh Pj Bupati Langkat dan Kepala BNN Kabupaten Langkat.(ikp/kominfolangkat).