PEMKAB. LANGKAT GELAR JAMBORE KEMAH HIJAU
20 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh tanggal 5 Juni mendatang, Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Lingkungan Hidup gelar Jambore Kemah Hijau bagi para pelajar di Lyza Outbont Camp, Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Rabu (20/5).

 

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Yayasan Orangutan Sumatera Lestari, Green Teacher Indonesia (GTI) dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan Bina Lingkungan Lestari #--more--#Kabupaten Langkat.

 

Dari keterangan yang diterima melalui Kepala Badan Lingkugan Hidup (BLH) Kab. Langkat Drs. Iskandar Z Tarigan, peserta berjumlah 250 orang, terdiri dari siswa/I perwakilan sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat se-Kab. Langkat.

 

Maisng-masing dari sekolah mengirimkan 3 orang utusannya untuk menjadi peserta, disamping itu pihak sekolah juga mengutus 1 orang pendamping untuk menemani para peserta selama mengikuti kegiatan.

 

Rencananya, sesuai jadwal yang telah diagendakan, para peserta akan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya Perlombaan Lingkungan, Games Konservasi Lingkungan, Ajang Bakat dan Kreativitas, Aksi Lingkungan, lomba lukis, lomba cipta dan baca puisi yang kesemuanya mempunyai tujuan meningkatkan kesadaran lingkungan.

 

Sementara itu, Assisten II Ekbangsos Drs. H. Hermansyah datang langsung kelokasi kegiatan mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH untuk meninjau jalannya kegiatan, beliau mengucapkan apresiasi kepada semangat para peserta mengikuti kegiatan. “Pak Bupati pesan, jaga kesehatan selama kegiatan, terapkan ilmu yang didapat dari kegiatan ini, jadilah pelopor perubahan untuk menyelematkan lingkungan hidup” kata Hermansyah.

 

Hermansyah juga menyampaikan pesan Bupati Ngogesa kepada seluruh masyarakat, agar menjaga bumi yang menjadi satu-satunya planet yang dihuni manusia dengan menjaga kelestarian lingkungan. “7 miliyar penduduk bumi, semua punya berbagai keiinginan, tapi yang paling penting, rawat dan jaga indahnya kelestarian lingkungan bumi kita” seru Hermansyah kepada seluruh masyarakat didunia.  (Humas/Informasi)