PEMKAB LANGKAT CANANGKAN BBGRM BERSAMAAN DENGAN HUT TP. PKK
18 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XII bersamaan dengan Hari Lahir TP. PKK Kab. Langkat ke – 43 di lapangan sepakbola Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Senin (18/5).

 

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan Pencanangan BBGRM merupakan wujud komitmen Pemkab. Langkat dalam menggelorakkan semangat kemandirian masyarakat yang pada akhirnya akan #--more--#menggelorakkan ciri dan jati diri bangsa.

 

Lebih spesialnya, Ngogesa mengatakan, Pencangan BBGRM kita rangkaikan dengan perayaan Ultah TP. PKK Kab. Langkat yang pada tahun 2015 ini sudah memasuki usia ke – 43 tahun.

 

“Harapan saya, memasuki usia ke – 43, TP. PKK Kab. Langkat semakin lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya serta berperan serta membantu Pemerintah dalam menciptakan pemberdayaan masyarakat” kata Ngogesa.

 

Terkait dengan tujuan BBGRM tahun ini, Ngogesa menegaskan bahwa semangat gotong royong masyarakat akan menjadi corong terdepan wujudkan keberhasilan suatu daerah, baik dalam segi keharmonisan masyarakatnya maupun dalam hal lainnya.

 

Ketua TP. PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menyampaikan bahwa momen ini menjadi cerminan bagi TP.PKK Kab. Langkat, karena Pemkab. Langkat terus berkomitmen membangun keberhasilan daerah tanpa melupakan peran PKK, “Oleh karena itu, TP. PKK Kab. Langkat akan selalu menunjukkan kepada masyarakat bahwa PKK lahir untuk masyarakat, sejatinya, untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera dan mandiri” kata Hj. Nurraida.

 

Sebelumnya, Kepala Badan PMDK Drs. Jaya Sitepu melaporkan bahwa kegiatan bertujuan menggelorakkan semangat gotong royong yang dimulai dari masyarakat desa, kemudian, setelah itu, tingkat kemandirian masyarakat akan semakin lebih meningkat.

 

Pencanganan BBGRM juga dirangkaikan dengan pemberian secara simbolis peralatan gotong royong seperti cangkul dan sekop, selanjutnya pemberian piagam penghargaan Lomba Desa terbaik tingkat Kab. Langkat yang dimenangkan Desa Pematang Serai Tanjung Pura, disusul Desa Sei limbat dan Desa Stabat Lama.

 

Setelah itu, pemberian piagam penghargaan dari TP. PKK Kab Langkat kepada desa pemenang kategori tertib administrasi (Desa Paya) kategori UP2K (Desa Pantai Cermin), kategori Hatinya PKK (Kelurahan Hinai Giri), Kategori PKDRT (Desa Stabat Lama), kategori Toga (Desa Kwala Pesilam), dan kategori PTP2KS (Desa Batang Serangan).

 

Diakhir acara, Pemkab. Langkat melalui instansi terkait juga memberikan bantuan bebek sebanyak 41 ekor, 150 bibit mahoni dan tranbesi, alat-alat pertanian, bibit pekarangan, 5000 ekor bibit ikan nila dan lele, pelayanan perpustakaan keliling, makanan tambahan bagi  ibu-ibu Lansia, pelayanan internet gratis, pembangunan Mushola dan normalisasi parit.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Terbit Rencana bersama Forkopimda lainnya, Wabup H. Sulistianto, Sekda H. Indra Salahudin, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Hj. Endang, TNI/Polri, tokoh masyarakat, Ormas dan ratusan masyarakat juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.  (Humas/Informasi)